Rabu, 30 Oktober 2013

Bahayanya Gelombang Air Laut Putuskan Jalan

Singkawang,30-10-2013. Masyarakat Singkawang Selatan ,terutama yang tinggal dipesisir pantai,meminta perhatian secara serius kepada Pemerintah Kota Singkawang untuk mengkaji dan menindaklanjuti permasalahan Abrasi Pantai disepanjang pantai pasir panjang Singkawang.
Pemerhati masalah Lingkungan kota Singkawang Nasyaruddin (25/10), mengatakan Masalah Abrasi Pantai Di Singkawang Mestinya Tidak Bisa dianggap remeh menyusul semakin parahnya abrasi di sepanjang jalan di tepi pantai Pasir Panjang Singkawang.
"awalnya bibir pantai tergerus ombak dan banyak pohon kelapa yang tumbang,selanjutnya kini jalan aspal mengalami kerusakan sampai putus sehingga kendaraan tidak bisa lewat lagi,tentunya Pemerintah segera cepat mengambil langkah serius,karena selain pantai tersebut tempat wisata juga banyak masyarakat yang tinggal di tempat tersebut,ujar udin.
Selanjutnya Udin menjelaskan Jika abrasi bibir pantai ini tidak segera di antisipasi,maka makin banyak daratan wilayah pesisir pantai pasir panjang yang tergerus air laut,hal tersebut sudah terjadi satu rumah warga yang sudah tidak didiami lagi sama pemiliknya karena sudah dalam kondisi hancur parah karena tergerus air laut.(ky)