Jumat, 01 Januari 2010

Pelantikan DPRD Kota Singkawang Periode 2009 - 2014

________________________________________
Dari hasil pemilu legislatif yang dipilih masyarakat Singkawang pada (9/4) lalu.Sebanyak 25 anggota DPRD Kota Singkawang Masa Jabatan 2009-2014 mengucapkan sumpah/janji dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Singkawang pada Rabu (16/9). Anggota DPRD yang mengucapkan sumpah/janji tersebut merupakan Pengucapan sumpah/janji dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Singkawang Muhammad Syafruddin Adam, SH.
Dari 25 anggota DPRD yang dilantik, 7 orang merupakan muka lama yang telah menjadi anggota DPRD Masa Jabatan 2004-1009. Mereka adalah Tambok Pardede, Aloysius Killim, Sujianto, Bong Cin Nen, Tjhai Chui Mie, Uray Aswandi dan Paryanto.
Hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Singkawang dalam pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kota Singkawang Walikota Singkawang Hasan Karman, SH, MM beserta istri Ny. Elisabeth Hasan Karman. Selain itu unsur Muspida Kota Singkawang para Kepala SKPD di Lingkungan Pemkot Singkawang, instansi vertikal, badan usaha serta komponen masyarakat Kota Singkawang lainnya.
Dan yang sangat diharapkan kehadirannya adalah Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH yang hadir bersama sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemprop Kalbar.
H. Zaini Nur Ketua DPRD Kota Singkawang Masa Jabatan 2004-2009 membuka Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Singkawang. Rapat ini merupakan rapat terakhir yang dipimpin politisi dari PDIP.
Beda dengan daerah lain dimana pengambilan sumpah/janji anggota DPRD diwarnai dengan aksi penyampaian aspirasi dalam bentuk demonstrasi yang cenderung memaksakan kehendak. Hal tersebut tidak terlihat di Singkawang.
Cuaca yang cerah namun tidak terlalu panas karena beberapa hari sebelumnya Kota Singakwang telah diguyur hujan seakan memberikan tanda pelantikan anggota DPRD berjalan dengan aman dan lancar.
Namun demikian aparat keamanan dari Polres Singkawang serta Brimob yang bermarkas di Lohabang Singkawang Selatan tak mau kecolongan. Di setiap persimpangan jalan sampai gedung DPRD Kota Singkawang sejumlah aparat keamanan berjaga-jaga. Demikian pula dengan undangan yang akan memasuki DPRD Kota Singkawang satu persatu diperiksa dengan menggunakan metal detector.
Dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Singkawang dalam pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kota Singkawang terpilih sebagai Ketua DPRD sementara Tjhai Chui Mie sedangkan wakilnya adalah Sujianto.