Minggu, 31 Januari 2010

PELAYANAN RUMAH SAKIT UMUM ABDUL AZIS TERHADAP PASIEN DI KOTA SINGKAWANG DIPERTANYAKAN OLEH DPRD SINGKAWANG



Pembahasan Anggaran tahun 2010 untuk RSU Abdul Azis Singkawang pada tanggal 12 januari 2010 tengah malam, betul betul mendapat perhatian yang sangat serius oleh Badan Anggaran DPRD Kota Singkawang. Berbagai aspirasi masyarakat dan banyaknya keluhan yang dialami oleh masyarakat juga dipertanyakan.
Seperti yang dipertanyakan dan dibahas oleh Su mian , masyarakat kota Singkawang
Menilai bahwa pelayanan yang dilakukan oleh RSU Abdul Azis masih dibawah standart untuk itu program yang bersifat promosi sebaiknya ditunda dulu, dan diganti dengan program pelayanan masyarakat.
Untuk lingkungan yang masih kumuh , tasman berharap segera diatasi karena dengan lingkungan yang nyaman dan asri tentunya sangat berpengaruh terhadap kesembuhan pasien.Untuk pelayanan terhadap peserta askes sebaiknya dapat dilayani setiap hari agar tidak tertunda si pasien. Untuk berobat.
Selanjutnya ungkap anggota badan anggaran lainnya, U. Aswandi mengatakan , Sudah selayaknya RSU Abdul Azis untuk segera mengganti perlengkapan pasien menginap , baik tempat tidur, kasur ,bantal maupun seprei sangat begitu kumuh, karena seperti yang kami pantau langsung dilapangan khususnya di klas I , II maupun klas III
Banyak yang tidak layak.
Masalah wabah Demam Berdarah mendapat perhatian yang serius dari DPRD Kota Singkawang, seperti yang dipertanyakan oleh Sumberanto Tjitra pada Direktur RSU Abdul Azis, Mengapa Penangan an pasien demam berdarah seringkali terlambat ?,sebaiknya dokter RSU Abdul Azis lebih mengutamakan pelayanan pada sipasien, sehingga banyak masyarakat menilai kurangnya tanggung jawab terhadap penderitaan masyarakat. Untuk itu disarankan agar Dokter benar benar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya lebih mengutamakan pada kesembuhan pasien.
Mengenai permasalahan keluhan pasien yang merasa kurang mendapat perhatian yang optimal, ketua Badan Anggaran, Awang Ischak memberikan arahan ,sebaiknya pelayanan publik di RSU Abdul Azis harus diutamakan karena menyangkut nyawa manusia dan diharapkan
Petugas medis lebih mengutamakan di tempat tugasnya jangan hanya mengutamakan tugas tambahan di rumah sakit swasta.
Menurut masyarakat kota singkawang juga sebagai pegawai sekretariat DPRD Kota Singkawang , Sukarjo,berharap RSU Abdul Azis agar sesegera mungkin untuk membuat Perda tentang Pelayanan dan Restribusi Rumah Sakit, supaya dapat melayani masyarakat dengan sebaik baiknya. ….betul kate pak tua yang pensiunan, apalagi RSU Abdul Azis mau memprogramkan juga menyediakan taman yang sejuk dan asri untuk pasien tua renta, mungkin lebih siiiippp.