Senin, 23 September 2013

Waria Singkawang Dengan Segala Keunikannya





Waria atau disebut wanita pria,adalah merupakan sosok mahkluk ciptaan tuhan yang unik dan serba bisa.Singkawang merupakan kota yang sangat peduli dengan keberadaan Waria dengan segala kemampuan ke aneka ragamnya.
     Mak usu,sebagai sesepuh Waria Singkawang menyatakan,sungguh sangat bersyukur kami semua hidup dikota Singkawang,selain tenang bapak bapak Polppnya baik ,selain tidak pernah menguber uber juga sering di ikutkan dalam setiap even even di pemerintahan.
"sungguh,saya sering di undang dan  disuruh tampil menghibur bapak bapak yang guanteng sekali,boo,kata Mak usu dengan logat genitnya.
     "saya paling suka diundang untuk tampil tari dan peragaan busana,saya akan habis habisan untuk tampil.Pernah kami Waria semua diundang Pak Pollpp untuk kegiatan Ulang tahunnya,kami disuruh main tarik tambang dengan pollpp Wanitanya ,kami sich ndak berani menolak,takut terjaring razia,kusikat habis 5 lawan 0 , untuk kemenangan anak buahku,"ungkapnya.
     Sekretaris BLH Kota singkawang,juga Mantan Kasat pollpp Karyadi mengungkapkan,Benar Waria Kota Singkawang sering kami undang dan kami libatkan berbagai kegiatan sejak dulu,karena Waria itu selain rajin juga membuat hiburan segar saat kita bekerja baik menanam pohon,bersihkan lingkungan maupun kegiatan hiburan lainnya.
     Terakhir, karyadi berpesan agar marilah kita sayangi Waria ini sebagai ciptaan mahkluk tuhan   dengan segala potensinya,tentunya terus kita upayakan agar Waria tersebut kembali kepada jatidiri sebagai manusia seutuhnya.