Minggu, 21 Februari 2010

KARYADI KOMANDAN SAT POL PP SINGKAWANG



SINGKAWANG – Karyadi jabat Komandan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Singkawang. Dia dilantik, Jum’at (6/2) oleh Wakil Wali Kota Singkawang Drs. Edy R Yacoub Msi, di Aula Bappeda Singkawang. Sebelumnya Karyadi, menjabat Kepala Bagian Hubungan Antar Lembaga Humas Protokol dan Perpustakaan Sekretariat DPRD Singkawang. Sedangkan posisi Karyadi diisi oleh Apriyanto, yang lengser dari jabatan Camat Singkawang Selatan, digantikan Lukas Suharyadi. Sebelumnya Lukas adalah Camat Singkawang Timur. Dia digantikan oleh Paulus Oktavianus Koni, yang sebelumnya berdinas di Inspektorat. Wakil Wali Kota juga melantik, Rahmad Santoso, menggantikan P.O Koni. Rahmad menjabat sebagai Inspektorat Pembantu Wilayah I Inspektorat Daerah.

Wakil Wali Kota menegaskan, pelantikan pejabat ini merupakan jawaban atas janji yang diutarakan setahun lalu. Dimana saat itu para pejabat yang dilantik akan dievaluasi dalam jangka waktu setahun. “Ini mutasi. Dimana kita mengisi kotak kosong untuk jabatan struktur. Karena ini merupakan sesuatu yang rutin yang bisa dilakukan, baik itu mutasi horizontal maupun promosi,” kata Edy R Yacoub didampingi Kabag Humas Protokol Setda Pemkot Singkawang Martinus Missa. “Siapapun memungkinkan diganti. Yang kosong diisi. Kita cari orang yang tepat untuk mengisi suatu jabatan. Ini janji yang kita realisasikan untuk melakukan evaluasi setahun yang lalu,” lanjut Edy.

Dia menegaskan setiap posisi dalam struktur pemerintahan adalah sama. Ia mengatakan, tidak seharusnya ada keluhan dari pejabat yang digantikan. Menurut Edy pergantian ini merupakan suatu upaya pembinaan karir. Mutasi juga memberikan pengalaman bagi pejabat tersebut. “Kalau di situ-situ saja, nanti tidak ada pengalaman dan keterampilannya. Kalau ada mutasi nanti pengalaman jadi lebih lengkap. Ini bukan tergantung like or dislike, tapi berdasarkan kinerja,” kata Wawako.Edy kembali menegaskan, untuk eselon II sedang digodok. Tegasnya, pasti ada pergantian dalam waktu dekat ini. “Tergantung hasil evaluasi. Kita juga libatkan baperjakat,” tegasnya.

Untuk Direktur PDAM Singkawang, tegas Edy memang belum didefinitifkan. Karena kata Edy akan dievaluasi persemester. “Dan tergantung nantinya bentuk PDAM seperti apa,” kata Edy. Pemerintah tengah mengkaji mengenai PDAM ke depan. Apakah akan dikelola oleh swasta, pemerintah dan swasta, atau pemerintah sendiri. “Pembenahan PDAM sekarang sudah lumayan. Terutama persoalan internal,” kata Edy. (ody)/www.pontianakpost.com