Senin, 01 Februari 2010

MASYARAKAT MISKIN SINGKAWANG DIMANAKAH TEMPAT MENGADU…?.



Dalam pembahasan rencana APBD tahun 2010, DPRD Kota Singkawang meminta Dinas Sosial Tenaga kerja dan Transmigrasi agar menitik beratkan pada masyarakat miskin kota Singkawang. Anggota Badan Anggaran DPRD kota Singkawang Tambok Pardede mengungkapkan, Semestinya Dinas Sosial program kerjanya jangan bersifat seremonial belaka., namun aspirasi masyarakat khususnya warga miskin agar diprioritaskan dan dianggarkan. Selanjutnya tambok juga berharap penanganan transmigrasi betul betul diperhatikan.
Trafikking, gelandangan dan pengemis sangat banyak ditemui di Singkawang demikian yang diungkapkan oleh anggota Badan Anggaran DPRD Singkawang Tasman, selanjutnya Tasman berharap Dinas Sosial dapat mencari langkah langkah agar kota Singkawang sebagai kota wisata dapat berjalan secara optimal. Dan diharapkan masalah pengangguran dan tenaga kerja siap pakai supaya mendapat prioritas utama. Adapun upah buruh yang ditentukan oleh dewan kota singkawang sebesar Rp.778.500 perbulan. Untuk masa kerja 0 – 10 tahun.
Dalam pertemuan tersebut untuk bantuan rumah miskin seharusnya harus tanah milik sendiri , supaya bila terbangun tidak bermasalah dikemudian hari. Didalam pembahasan tersebut Su Mian berharap program dapat menyentuh masyarakat. Dan jangan bikin program anggaran untuk pembelian kertas saja. Demikian juga penanganan orang gila agar dapat ditangani dengan sebagai mana mestinya.selanjutnya. Dedi mulyadi berharap dinas sosial dapat mengatasi penyakit masyarakat serta ditangani dengan se baik baiknya.