Jumat, 26 Februari 2010

SEMINAR,BERSAUDARA PENUH NURANI BERSAMA MEMBANGUN NEGERI





Dra.Khofifah Indar Parawansa...berucap,"membangun komunikasi serta tidak men skat-skat
masyarakat itu sangat penting,,dan itu perlu peranan penting dan mediasi dari pemerintah ."

ROMO dr.jOHANES rABINI mARIANTO op. bERUJAR,,,"Saya adalah oarang yang terus muda karena apa,, sebab saya nggak kawin," selanjutnya Romo, berucap,,"Dulu saya pernah saat di Indonesia saya paling malas untuk ikut upacara bendera, karena menurut saya tidak penting, namun saya saat di luar negeri saya baru sadar bahwa identitas kewarganegaraan itu sangat penting untuk dipunyai oleh setiap warga negara."

DR.Aswandi,"Guru,,harus lebih tau dari pertanyaan yang dijawab oleh murid,dan diharapkan murid tidak boleh belajar kelompok,karena dapat mnghilangkan unsur kekawanan universal."

WALIKOTA SINGKAWANG, berucap..." Janganlah di negara Indonesia masyarakatnya hancur tercerai berai, seperti negara uni soviet, karena yang mana masyarakatnya tidak mempertahankan arti pentingnya persatuan dan kesatuan."

LETJEND.(PURN) KIKI SYAHNAKRI...Berkata"...Negara Indonesia memiliki 1720 etnis, dan saya sangat memberi apresiasi tentang kemajemukan etnis tersebut, bila tidak dapat mengelola kemajemukan ini dengan baik maka akan terjadi kehancuran."
dan saya harapkan TNI dan POLRI harus dapat bertindak tegas sesuai koridor hukum bila ditemukan pelanggaran hukum ."

KETUA PEMUDA PANCASILA ,SUMARNO,mempunyai pendapat," Jangan hanya arti bhineka tunggal ika itu hanya diomongkan di ruang ini saja, tapi saya berharap supaya Bhinika tunggal ika dapat diterapkan sehari hari dalam kehidupan bermasyarakat di kota Singkawang ini."