Minggu, 14 Juli 2013

BUMI INI ADALAH TITIPAN ANAK CUCU KITA




Dalam sebuah kehidupan sekarang banyak persoalan ,  dari  persoalan kecil hingga persoalan besar, semua itu di awali dan di pengaruhi dari sebuah lingkungan rumah tangga , lingkungn rumah tangga  yang baik mempengaruhi perbuatan dan kelakuan yang baik, lingkungan  rumah tangga yang buruk berakibat   keburukan juga. Setiap tempat tinggal yang sehat ,bersih dan nyaman  merupakan impian semua orang.
Suatu hari ada seorang anak bertanya kepada ibunya, di teras rumah disertai dinginnya semilir angin  dan lantai rumah yang terendam air bercampur  lumpur ,:
anak wedok: ibu kenapa sekarang ini banyak polusi, kerusakan alam, dan banjir di mana mana,sampai sampai  menggenangi rumah kita ?
Ibu mener menjawab: anak ku semua ini adalah karena pengaruh dari masyarakat  diluar sana,mereka buang sampah tidak pada tempatnya,asal lempar saja,juga  banyak buang sampah di sungai juga sering kita temukan.
Anak wedok : tapi semua itukan bisa di cegah kan bu’?
Ibupun menjawab lagi: iya anak ku semuanya bisa kita cegah mulai   dari diri kita sendiri ,kita harus  disiplin dengan membuang sampah pada tempatnya dan  menjaga lingkungan  rumah kita agar tetap bersih, indah dan sejuk serta tak lupa kita harus juga  menanam pohon sebanyak mungkin.
 anak wedok : bu,,masih adakah sekarang orang orang  mau berbuat seperti itu dan   apakah  masih ada juga orang yang mau memperingatkan pada mereka  yang berbuat salah itu,bu  ?
ibu mener menjawab : entahlah anakku,semoga anak cucu kita masih mewarisinya.