Senin, 15 Juli 2013

TANGAN MULUS DUTA LINGKUNGAN BERLEPOTAN LUMPUR





Kerusakan lingkungan dan bencana alam kian hari kian mengancam kehidupan. Sudah banyak jiwa yang menjadi korban. Apakah kita masih bisa diam tanpa tindakan? Sebaiknya jangan. Mulai dari sekarang kita harus lebih peduli terhadap lingkungan. Sebenarnya saat ini sudah banyak upaya serta usaha yang dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Dimulai dari penghijauan lahan, pembuatan produk - produk yang ramah lingkungan, perumahan yang di desain sedemikian rupa untuk menjaga kelestarian alam, pendidikan lingkungan hidup pun diajarkan di hampir setiap sekolahan, sampai kepada slogan - slogan yang sekarang ini banyak dibuat guna menyadarkan setiap orang untuk peduli terhadap lingkungan.
Salah satu contohnya yang sering dilihat di televisi saat program berita. Ketika banjir melanda hampir setiap tahun di kota Jakarta. Lalu para warganya banyak yang mengeluh akan hal tersebut, dan tidak sedikit yang berkata "Saya harap pemerintah bisa segera menangani hal ini, supaya banjir tidak datang lagi nantinya." Sepertinya keluhan tersebut terasa konyol? Mengapa demikian,
Pemerintah beserta masyarakat peduli lingkungan kadang telah berbuat,Namun sepertinya usaha tersebut belum cukup untuk mengatasi kerusakan lingkungan yang ada. Hal ini karena masih banyak orang yang belum peduli terhadap lingkungan dan juga belum paham tentang makna dari peduli lingkungan yang sebenarnya. Mereka menganggap bahwa kerusakan lingkungan merupakan tanggung jawab pemerintah dan mereka juga menganggap sudah ada lembaga - lembaga khusus yang berfungsi untuk menangani berbagai macam hal yang berhubungan dengan lingkungan. Sehingga mereka tidak perlu ikut campur dalam hal itu.
masih banyak masyarakat yang belum sadar serta peduli terhadap lingkungannya. serta masih banyak diantara mereka yang membuang sampah sembarangan, melakukan pembangunan tanpa memperhatikan kelestarian lingkungan, dan belum menerapkan budaya atau kebiasaan hidup yang peduli terhadap lingkungan.
Lalu, bagaimana semua usaha atau cara yang dilakukan pemerintah akan efektif dan berjalan dengan baik jika tidak diiringi dengan kesadaran serta partisipasi dari masing - masing individu? Oleh karena itu, marilah kita tingkatkan kesadaran serta terapkan budaya atau kebiasaan hidup yang peduli terhadap lingkungan. "Intinya, tidak akan ada gunanya tempat sampah, jika kita masih terbiasa membuang sampah tidak pada tempatnya. Tidak akan ada gunanya penghijauan lahan jika masih banyak yang melakukan penggundulan hutan."

Maka dari itu, mari kita tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan pada diri kita masing - masing. "Terapkan budaya atau kebiasaan hidup yang peduli lingkungan, jangan hanya sekedar slogan.