Kamis, 31 Oktober 2019

INDAHNYA KEHIDUPAN ANAK PULAU TERKECIL DIDUNIA

PANTAI TELUK MAK JANTU, SERUNYA TRAVELING KE PULAU TERKECIL DI DUNIA Pantai Teluk Mak Jantu – Perkenalkan nama saya priangga, kegiatan jalan-jalan merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan ketika saya mulai merasa jenuh dengan aktifitas-aktifitas keseharian saya sebagai mahasiswa. Tak bisa dipugkiri juga, kamu yang sedang membaca cerita ini mungkin mengalami hal yang sama dengan saya, benar kan ????. Kalau memang jawaban nya “IYA” dan itu terjadi di diri kawan-kawan ini adalah hal yang sangat wajar. Untuk meghilangkan rasa bosan atau jenuh tentu saja dapat dilakukan dengan mudah terutama dengan melakukan hobi yang kita sukai. Tapi bagaimana jika cara menghilangkan kebosanan ini dilakukan dengan cara yang menarik seperti yang saya akan ceritakan di bawah ini ????. Selain kita merasakan suasana segar dengan hembusan angin, kita juga akan tau lebih dalam loh tentang apa-apa saja kekayaan alam yang ada di negeri nusantara kita. Kegiatan ini biasa disebut traveling atau bahasa Indonesia nya adalah jalan-jalan. Hal ini cocok sekali kita lakukan ketika liburan untuk melepas rasa lelah dari rutinitas pekerjaan kita sahari-hari. Bagi mahasiswa tentu saja kegiatan seperti ini mungkin momennya susah di dapat, hal ini juga saya rasakan ketika tugas kuliah menumpuk. Tetapi pada waktu yang luang dan libur dari kegiatan perkuliahan ataupun libur dari pekerjaan hal untuk jalan-jalan bisa kita rasakan. Ceritanya nya begini, setelah saya berada kurang lebih 1tahun di Pontianak momen inilah yang saya tunggu-tungggu. Perjalanan saya untuk Traveling kali ini menuju ke Pantai Teluk Mak Jantu. Waktu menempuh lokasi ini cukup lama karena jaraknya lumayan sangat jauh bila kita berkendara dari kota Pontianak, bila menggunakan sepeda motor, saya bersema pacar dan teman menghabiskan waktu 3jam dari Kota Pontianak.Walaupun terasa lama dalam perjalanan, ketika kita sudah sampai rasa lelah selama perjalananpun terbayarkan oleh keindahan akan alam Indonesia, karena kita bisa ke Pulau Simping yang di kelilingi oleh pantai yang sangat indah. Dimana Pantai Teluk Mak Jantu ? apakah benar berada di pulau terkecil di dunia ? wah kalau benar begitu berarti keren dong, negara kita Indonesia memiliki salah satu pantai yang bisa menjadi ciri khas dan daya tarik bagi para pengunjugn nya?? ya tepat sekali, daripada penasaran yok lihat gimana saya menceritakan dan memperkenalkan pantai yang masih belum banyak diketahui oleh orang Indonesia. Pantai Teluk Mak Jantu, merupakan pantai yang berada di pulau simping. Apakah anda pernah mendengar pernah pulau terkecil dunia terletak di negara mana? Pantai teluk mak jantu, serunya traveling menikmati indahnya pesona alam di pulau terkecil di dunia Pantai Teluk Mak Jantu Pulau Simping adalah pulau terkecil di dunia yang di akui PBB yang berada di Kalaimantan Barat. Mungkin belum banyak orang yang tau dan berkunjung ke Pulau Simping, tetapi setelah membaca tulisan ini saya harapkan kamu menjadi tahu, selain menambah wawasan, kamu juga bisa bisa mengatehui bahwa Indonesia merupakan tempatnya pulau terkecildi dunia ini. Di pantai inilah pulau simping berada. Pantai Teluk Mak Jantu terletak di kawasan sinka island di kota Singkawang Kabupaten Sambas Kalimantan Barat. Fakta di pantai yang berada di Indonesia sangat banyak sekali tentunya, dan yang saya akan perkenalkan kepada kawan-kawan pembaca kali ini adalah Pantai teluk mak jantu, yang memiliki keindahan yang tidak kalah menariknya dengan pantai lainnya, terlebih lagi letaknya berada di pulau terkecil dunia yaitu Pulau Simping.