Kamis, 21 November 2013

Adipura Bukan Target











.
Singkawang,22-11-2013

Kota Singkawang terus berbenah diri dalam mempersiapkan Penilaian Adipura tahun 2013-2014,berbagai langkah koordinasi baik dengan Pusat,Propinsi maupun lintas SKPD dan berbagai elemen masyarakat terus dilakukan.

Sekretaris Badan Lingkungan Hidup Kota Singkawang,Drs Karyadi M Si  mengatakan Badan Lingkungan hidup terus melakukan langkah langkah nyata baik penanaman pohon,pembinaan sekolah serta sosialisasi pada masyarakat .

Meskipun Singkawang tidak memasang target harus mendapatkan Adipura  ,Namun terus berharap  Kita semua dapat menindak lanjuti arti pentingnya kebersihan lingkungan terhadap kehidupan  sehari hari di kota Singkawang.Tentunya bila mana seluruh warga senantiasa menjaga kebersihan lingkungan ,maka sebelum dan sesudahnya penilaian Adipura tidak akan mempengaruhi aktifitas kebersihan yang sudah jadi kebiasaan .Tentunya Adipura Bila diperoleh oleh Singkawang  tahun ini ,tentunya akan  menjadi dambaan dan  kita syukuri bersama.

 Meskipun seluruh daerah terus berupaya untuk mendapatkan prestasi kebersihan daerahnya agar peroleh Adipura,Namun Singkawang menganggap Adipura bukanlah target yang harus dicapai.
Walikota Singkawang,Drs.H Awang Iskhak M Si,Kamis (21/11) menyebutkan Kalau dirinya tidak harus memperoleh piagam Adipura tersebut.

"Terserah Singkawang dapat atau tidak dapat, namun kalu memperoleh Adipura sudah tentu kita bersyukur,"katanya. Menurutnya Jangan mengejar Adipura Kota Singkawang jadi bersih tapi setelah memperolehnya piagan Adipura ,Singkawang menjadi kotor kembali,itu yang saya tidak inginkan,yang paling penting seluruh warga Singkawang menjadikan Kebersihan Lingkungannya karena kesadaran masing masing dan itu yang paling penting.

Selanjutnya Awang menjelaskan Seharusnya Warga tidak lagi buang sampah seenaknya,masih saja kita temukan warga yang buang sampah di sungai,parit sehingga menjadikan parit tersumbat.

"Yang lebih parah lagi pada saat mendirikan banguanan banyak material seperti batu,kerikil dan pasir ditaruh di badan jalan sehingga mengganggu pengendara jalan juga material tersebut bila kena hujan juga menutup parit dan lingkungan jadi kotor"ucap Awang dengan rasa prihatinnya.(ky)