Rabu, 20 November 2013

Menciptakan Pemuda Pelopor Konservasi Alam Dan Hewani







 

 Singkawang,19-11-2013
Kekayaan hewani di negeri kita Nusantara ini sungguh patut kita
banggakan,berbagai jenis hewan langka dapat kita temui di wilayah Indonesia.Masyarakat Indonesia tentunya harus terus peduli tentang hewan langka yang  telah dilindungi,karena sering kita tau dari berbagai sumber,oknum oknum yang tidak bertanggung jawab mengambil seenaknya untuk diperjual belikan di luar negeri.

Warga Singkawang,yang masih berstatus pelajar smp Negeri  1 Singkawang,  Luthfi Yudistira mengatakan Dapat kita lihat,ditaman safari Pandaan Malang Jawa Timur sungguh dapat kita temui berbagai hewan langka,baik jenis buas maupun jinak serta berbagai hewan yang telah di latih untuk menghibur penonton.
"ikan lumba lumba,burung nuri kaka tua,gajah serta binatang singa dan harimau juga dapat menghibur penonton yang hadir,"ucap yudis dengan bangganya.

Di Kalimantan Barat mestinya berbagai binatang yang dilindungi juga harus kita lestarikan seperti monyet,orang utan,burung enggang maupun beruang  Penyu harus kita jaga.

Seperti yang telah dilakukan Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Singkawang,P Samosir,Kamis (14/11) mengatakan Generasi muda diharapkan dapat menjadi pelopor gerakan menjaga keberlangsungan hidup hewan hewan yang telah dilindungi.

,"Untuk menjaga hewan hewan langka serta meningkatkan gerakan cinta lingkungan,kali ini kita membuat mitra kerja yang melibatkan generasi muda yang setingkat pelajar SMA sederajat guna menjadi pemuda pelopor dan menjadi orang terdepan dalam gerakan cinta lingkungan,"ucap Samosir.

Selanjutnya Samosir menjelaskan bahwa pemberian ketrampilan  pada pemuda sebagai kader konservasi ini diharapkan dapat menyebarkan arti pentingnya konservasi alam dan menjaga binatang binatang yang kita lindungi,kita ingatkan janganlah terjadi seperti didaerah kabupaten Pontianak nasib orang utan yang dibantai karena alasan membahayakan masyarakat,tentunya juga diharapkan pelopor konservasi ,mengajak masyarakat untuk tidak menebang hutan dan mengantisipasi bila terjadinya kebakaran di hutan.(ky)