Selasa, 17 Desember 2013

Hentikan Korban Baru HIV/AIDS Di Singkawang
















Singkawang,16-12-2013

Badan Lingkungan Hidup Kota Singkawang,Drs.Karyadi M Si menjelaskan Singkawang sebagai destinasi kota wisata terus berupaya agar penderita Penyakit HIV/AIDS dapat terkurangi ,langkah klinik Mawar agar penderita HIV/AIDS dapat terobati dan tidak menular pada warga lainnya.

,"Temuan penderita HIV/AIDS menjadi momok yang sangat menakutkan bagi seluruh daerah di Indonesia.Mengantisipasi terus munculnya penderita HIV/AIDS,"Ucapnya.

Wakil Walikota Singkawang,Abdul Mutalib,(3/12) mengatakan pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan memasang target Get Ting To Zero.Maksudnya di Singkawang tidak akan lagi ditemukan pasien baru yang menderita HIV/AIDS.

Selanjutnya Abdul Mutalib menjelaskan Kalau pasien yang sudah terjangkit HIV/AIDS positif tetap menjadi target penyembuhan,namun kedepan  Singkawang tidaklah ditemukan lagi ODHA baru,tentulah dukungan semua pihak tetap kita harapkan,tanpa dukungan pastilah target itu sulit dicapai.

,”Singkawang sudah mencanakan untuk meraih Getting To Zero,dan ini merupakan pekerjaan berat ,tentunya sinergisitas dalam mencegah timbulnya penyakit maupun penularan HIV/AIDS terus kita galakkan,dan sampai tahun 2015,taka da lagi kasus baru HIV/AIDS dan taka da lagi diskriminasi terhadap ODHA,”ujar Abdul yang hobby naik motor scuuter.

Abdul Mutalib juga menyatakan sangat bangga anak anak muda di Singkawang  peduli terhadap bahaya HIV/AIDS serta terlibat langsung dalam pencegahannya.(ky)