Selasa, 17 Desember 2013

Pertahankan Upaya Masyarakat Singkawang Untuk Tidak Sembarangan Buang Air Di Aliran Sungai


Singkawang,15-12-2013

Sekretaris Badan Lingkungan Hidup Kota Singkawang,Drs. Karyadi M Si Menjelaskan sungai di Kota Singkawang tidak ditemui sembarangan  tempat pembuangan hajat besar.Pemahaman masyarakat untuk tidak buang air sembarangan  disepanjang sungai merupakan bentuk dukungan warga terhadap program bersih Lingkungan.








Singkawang dalam menciptakan sehat lingkungan patut mendapat apresiasi,bisa dipastikan diberbagai pelosok aliran

Salah satu warga Sungai Wie Singkawang Tengah, Ida (15/12) mengatakan Sungguh Singkawang merupakan daerah yang banyak dialiri sungai,baik ditengah kota maupun di berbagai pelosok  kelurahan ,Masyarakatnya sadar terhadap bersih lingkungan hingga sulit sekali kita temui warga sembarangan buang hajat di atas aliran sungai.

,”Membuat kesadaran terhadap warga yang tidak sembarangan buang hajat di atas sungai tidaklah seperti membalik telapak tangan,diperlukan kerja keras,cerdas dan kerja iklas dari berbagai instansi  Pemerintah Kota Singkawang,” ujar Ida Alumnus Sarjana Perhotelan di Surabaya.

Selanjutnya, Ida juga mengatakan Warga tentunya juga terus mengingatkan  kepada masyarakat lainnya,agar upaya Pemerintah dalam mewujudkan lingkungan yang bersih,sehat dan nyaman  harus didukung,agar derajat masyarakat Singkawang  yang hidup sehat dan sejahtera terwujud sebagaimana mestinya.
Oleh karena itu,lanjut dia,Kami selaku warga , berharap Pemerintah daerah Kota Singkawang,terus membuat kebijakan yang strategis yang singkron dengan kearifan local dan  sesuai dengan kultur masyarakat setempat.(ky)