Rabu, 28 Maret 2018

Sat Pol PP Singkawang Siap Amankan Perayaan Imlek Dan Cap Gomeh

Polisi Pamong Praja Kota Singkawang siap mengamankan rangkaian kegiatan dalam kegiatan Festival Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang, yang akan dilaksanakan tanggal 24 Januari hingga 9 Februari mendatang. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Singkawang, Karyadi mengatakan bahwa, pihaknya selama ini selalu melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Instansi terkait, dalam upaya menjaga ketertiban dan kelancaran jalannya Festival Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang. “Langkah yang sudah kami tempuh selama ini, selain melakukan persiapan-persiapan melalui rapat kordinasi dengan Instansi terkait, kami juga sudah action. Salah satu bukti nyata antara lain, kemarin sudah ditertibkan Gelandangan dan Pengemis yang ada di Kota Singkawang. Mereka kita tertibkan dan selanjutnya dilakukan kerjasama dan pembinaan oleh Dinas Sosial Kota Singkawang dan Dinas Sosial Propinsi Kalimantan barat. Kami menganalisa keberadaan Gepeng ini, apabila tidak kita antisipasi dan tertibkan semakin lama akan semakin banyak dan secara tidak langsung akan memberikan image yang tidak bagus bagi Kota Singkawang”. Kata Karyadi di ruang kerjanya hari ini.

Untuk perayaan yang menjadi event nasional tersebut, semua pesonil di Satuan Polisi Pamong Praja Kota Singkawang baik laki-laki maupun perempuan telah disiapkan untuk selalu siaga menjaga ketertiban. Bukan hanya pihak Polisi Pamong Praja , pengamanan juga akan melibatkan pihak keamanan lainnya, seperti TNI dan POLRES Kota Singkawang.

Dengan tugas dan tanggung jawab yang telah menjadi kewjiban, pihak Satuan Polisi Pamong Praja siap untuk memberikan pelayanan dan menjaga ketertiban pada masyarakat dari gangguan kemanan.