Kamis, 30 Juni 2011

Razia Orgil Satpol PP Nihil Hasil

Jumat, 29 April 2011 09:39 Nurmala Sari

Kasat Pol PP Kota Singkawang, Karyadi menegaskan komitmen untuk penertiban dan pembinaan terutama orgil (orang gila) yang dikhawatirkan berkeliaran di Kota Singkawang. Terkait hal itu, Satpol PP Singkawang, Selasa (26/4) dua hari lalu kembali menggelar razia. Namun saat berkeliling melakukan upaya penjaringan razia ditengah kota, aparatur Pemkot Singkawang itu, sama sekali tidak menemukan adanya orang gila yang berkeliaran.

“Razia Orgil kali ini memang sengaja digelar. Karena menurut laporan yang diterima Sat Pol PP kemarin, ada Orgil mengamuk di tengah pasar. Sehingga anggota Pol PP turun ke lapangan, melakukan penertiban. Hal ini untuk memberikan suasana damai kepada warga, maupun pengunjung yang datang berkunjung ke Kota Singkawang. demikian diungkapkan oleh Kasat Pol PP Kota Singkawang ,” terang Kasat Pol PP Kota Singkawang, Karyadi, kepada Borneo Tribune.

Dikatakannya, jika dilihat orgil yang sering berkeliaran di tengah pasar dan mengganggu ketentraman dan ketenangan warga, adalah wajah-wajah baru. Dan memang, diakuinya, orgil tersebut bukan asli warga Kota Singkawang. Namun warga dari luar Kota Singkawang.

Lanjutnya Karyadi mengatakan minggu lalu pihaknya telah berhasil merazia salah satu orgil. Saat itu juga, orgil tersebut langsung di bawa ke Rumah Sakit Jiwa untuk ditangani secara medis.

“Yang menjadi masalah selama ini mengapa orgil itu bisa kembali berkeliaran. Dan orgil itu tidak jelas identitasnya. Apalagi alamat atau keluarganya juga tidak kita diketahui ,” pungkas Karyadi
http://www.borneotribune.com/singkawang/razia-orgil-satpol-pp-nihil-hasil.html