Kamis, 30 Juni 2011

Sat Pol PP Bubar Sama Janda

SingkawangSATUAN Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Singkawang ternyata tak hanya garang saat mengawal Peraturan Daerah (Perda) dan kebijakan pemerintah saja. Tetapi juga memiliki rasa humanis yang tinggi. Ini dibuktikan, Sat Pol PP menggelar buka bersama (bubar) bersama janda-janda institusi tersebut, Jum’at (3/8).

“Kita akan menggelar buka bersama, Jum’at (3/8),” tegas Kepala Sat Pol PP Kota Singkawang Karyadi kepada Pontianak Post kemarin. Ia menambahkan, bahwa bubar itu akan dilaksanakan di Markas Sat Pol PP, Jalan Firdaus Rais Singkawang Barat. Tak hanya para personil saja yang diundang, tetapi Sat Pol PP akan melibatkan janda-janda eks pegawai maupun pejabat di lingkup Sat Pol PP Kota Singkawang sebelumnya.

Hal ini dimaksudkan Karyadi untuk menghargai jasa-jasa para suami janda itu, yang telah membesarkan dan membuat Sat Pol PP bisa eksis seperti sekarang ini. “Kita akan buka bersama dengan para janda-janda yang suaminya adalah para pendahulu di Sat Pol PP. Kita akan selalu mengingat dan mengenang jasa mereka,” kata suami dari Istri Handayani, Kabid Infokom, Dishubkominfo Singkawang ini.

Selain buka puasa bersama, rencananya Sat Pol PP Singkawang juga akan memberi tali asih kepada para janda-janda tersebut. Ini dikarenakan untuk mengenang jasa dan budi baik para pendahulu Sat Pol PP Kota Singkawang. Jelang akhir lebaran, kegiatan buka puasa banyak dilakukan. Selasa (31/8) lalu, selain di Kediaman Wakil Wali Kota Singkawang, di Jalan M. Suni 2 Condong, Singteng kantornya Aliansi LSM Perintis Singkawang juga menggelar buka bersama. Syafiuddin Sekjen Aliansi LSM Perintis mengatakan, buka puasa bersama ini dilaksanakan bersama anak yatim piatu. (ody)

http://www.pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=38484
http://www.singkawang.us/modules.php?name=News&file=article&sid=1137