Senin, 09 Januari 2012

Awas! Paku Bertebaran di Jalan Raya Kepala Satpol PP Kota Singkawang Karyadi


Lintas Utara › Singkawang ›
Jumat, 16 Desember 2011


Kepala Satpol PP Kota Singkawang Karyadi memperlihatkan ratusan paku yang ditemukan bertebaran di Jalan Diponegoro

Singkawang – Ratusan paku berukuran satu hingga satu seperempat inci bertebaran di ruas Jalan Diponegoro Singkawang, tepatnya di depan Rumah Sakit Vincentius. Warna paku itu hampir sama dengan warna aspal. Diduga sengaja ditebar orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Belum diketahui apa motifnya, mengapa ditebar dalam waktu yang berbeda tetapi di titik yang sama,” kata Karyadi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Singkawang ditemui di ruang kerjanya, kemarin (15/12).

Karyadi menceritakan, pada Selasa (13/12) lalu, salah seorang pengurus Masjid Agung melaporkan banyak paku yang bertebaran di ruas Jalan Diponegoro. Bahkan dia turut memungut paku tersebut agar tidak membahayakan pengguna jalan.

Setelah Jalan Diponegoro disterilkan dari paku-paku tersebut, kemarin pagi kembali ditemukan paku yang bertebaran di titik yang sama. Bahkan, jumlahnya lebih banyak dari sebelumnya. “Diduga ditebar pada dini hari atau pagi hari sekali,” ujar Karyadi.

Karyadi mengatakan, sekitar pukul 07.00 baru diketahui kalau di jalan depan Rumah Sakit Vincentius itu banyak paku bertebaran. “Anggota Patroli Satpol PP bersama satpam, tukang becak, dan masyarakat memungut paku-paku itu,” ucapnya.

Diperkirakan, jumlahnya mencapai 300 paku yang berhasil ditemukan dan diamankan. “Masih sulit diduga siapa yang menebar paku tersebut dan apa motifnya. Apalagi setelah kita telusuri, tempat tambal ban sangat jauh dari lokasi ditemukannya paku-paku itu,” ungkap Karyadi.

Atas kejadian ini, Karyadi mengingatkan para pengguna jalan agar berhati-hati. Sementara pihak yang merasa menebar paku imbaunya, hendaknya menghentikan tindakannya yang merugikan orang lain tersebut.

“Kasihan juga kalau pengguna jalan ban kendaraannya bocor, apalagi saat ini musim ujian sekolah, kasihan anak-anak kalau konsentrasinya sampai terganggu gara-gara ban sepeda motornya bocor,” ujarnya. (dik)/http://www.equator-news.com/singkawang/20111216/awas-paku-bertebaran-di-jalan-raya