Senin, 09 Januari 2012

AWAS RAZIA BAGI ANAK SEKOLAH YANG MEMAKAI SERAGAM SAMBIL BERMAIN GAME DIWARNET



oleh Ajaran Qur'an dan Hadist pada 10 Maret 2010 pukul 13:46

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Singkawang menggelar Razia di sejumlah warung internet (Warnet) dan tempat permainan bola biliar, Senin (8/3). Dalam razia tersebut petugas berhasil menjaring sekitar 42 pelajar yang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA yang kedapatan berada di warnet di saat jam pelajaran sekolah.

"Tujuan razia ini dalam rangka menunjang belajar siswa menghadapi Ujian Nasional 2010," jelas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Singkawang, Karyadi, kepada wartawan di kantornya.

Sebelum menggelar razia, Satpol PP sudah menyebarkan intelejen ke seluruh penjuru yang menjadi tongkrongan siswa pada jam belajar siswa. Sehingga razia tersebut berjalan sukses dan menjaring cukup banyak siswa yang keluyuran pada jam sekolah.

Razia dimaksudkan agar para siswa kembali fokus belajar untuk menghadapi ujian nasional (UN) yang semakin dekat. "Siswa yang terjaring menandatangi surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan tersebut. Selanjutnya akan kami sampaikan kepada kepala sekolah siswa yang terjaring, kemudian sekolah melanjutkan kepada orangtua siswa," jelas Karyadi lagi.

Dalam razia itu, Satpol PP juga mengingatkan kepada pengelola biliar dan warnet untuk tidak menerima pelajar bermain biliar mupun game online pada jam sekolah. Bila peringatan tersebut tidak diindahkan, Satpol PP mengancam akan mencabut izin operasional.

"Kita sudah memberi teguran kepada pengelola warnet, maupun biliar. Semua ada tahapannya, seperti teguran lisan, surat peringatan (SP), kalau SP 1, SP 2, hingga SP 3 tak diindahkan, bisa saja izin operasionalnya dicabut," jelasnya.(SUMBER http://www.tribunpontianak.co.id/read/artikel/5751)

Jaman sekarang sudah jauh berbeda dahulu ketika belom lama sekitar 20 tahun yang lalu internet dan komputer diindonesia sedikit sekali orang dewasa yang pandai menggunakannya atau memainkannya, sekarang jangan kan orang dewasa anak SD pun tak mau kalah malahan mereka lebih pintar pengetahuannya dibandingkan orang dewasa. kenapa ini terjadi mungkin saking cepat berkembang nya warnet didaerah dan dikota2 dimana anak sekolah tidak hanya bisa main game tapi juga bisa melihat aurat wanita dewasa yang ditampilkan diinternet.

INTERNET DALAM ISLAM

didalam islam iptek(ilmu pengetahuan tekhnologi) tidaklah salah kalau dipelajari tapi akan menjadi salah jika salah menggunakannya suatu contoh banyak kasus penculikkan, perkosaan, penipuan semua ini dengan mudah dilakukan dengan facebook atau chatt melalui jaringan internet. dan akan menjadi bermanfaat jika digunakan untuk mencari pengetahuan, pelajaran, serta menambah wawasan bagi kita maupun anak yang masih sekolah. mari para penjaga warnet kami sarankan untuk membimbing dan mengontrol anak sekolah supaya mereka tidak bermain terlalu berlebihan(ingat waktu makan, belajar dan pulang kerumah) dan mengontrol setiap permainan mereka serta larang mereka untuk menggunakan pakaian seragam jika bermain. bagi adik yang masih sekolah untuk jangan terlalu lama bermain game tapi manfaatkanlah waktu kamu untuk banyak belajar supaya Negara kita bisa punya penerus yang cerdas dan tidak bodoh./http://www.facebook.com/note.php?note_id=352764395926