Senin, 09 Januari 2012

SATPOL PP RAZIA PNS DAN PELAJAR BANDEL



Rabu, 17 Maret
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), melakukan razia tidak hanya terhadap pelajar saja, melainkan juga pegawai negeri sipil (PNS). PNS yang nongkrong di warung kopi pada jam kerja dan masih berseragam dinas menjadi sasaran yang harus dirazia, karena ini erat kaitannya dengan pelayanan public.



Selain di warkop, tuturnya, tak sedikit pegawai yang bermain internet dikala waktu waktu pelayanan publik dilakukan. Sehingga ini akan membuat terganggunya pelayanan kepada masyarakat.



Penertiban tidak hanya dilakukan terhadap para Pegawai Negeri Sipil tetapi juga terhadap para pelajar. Berkaitan dengan gelar razia, setidaknya satu bulan satu kali, sehingga dengan rutinas penertiban tersebut dapat menjadikan para pelajar maupun pegawai negeri lebih terfokus pada tugas utama, bekerja bagi pegawai, dan belajar bagi pelajar.



Kasat Pol PP Kota Singkawang, Karyadi menegaskan, pihaknya akan tetap melakukan razia, bukan hanya kepada pelajar jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Melainkan juga, merazia pegawai yang suka mangkir kerja, seperti di warung kopi dan tempat lain.



Karyadi menjelaskan, razia PNS yang mangkir sudah diprogramkan. Untuk menjaga kerahasiaan razia, tuturnya, Satpol PP tak bisa memberikan keterangan kapan waktunya.


"Kalau disebutkan, bukan razia namanya, yang jelas pasti ada, jika ada pegawai yang terjaring jelas diproses, kita laporkan pada atasan mereka," jelas Karyadi lagi./http://hubkominfo.singkawangkota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=217&Itemid=1