Senin, 09 Januari 2012

Sat Pol PP Siap Antisipasi Keamanan



Jumat, 11 November 2011 08:59 Nurmala Sari

Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Singkawang, akan menjadi salah satu agenda penting yang dibawa Satpol PP kota Singkawang dalam Rapat Koordinasi Satpol PP se Indonesia di Bengkulu 13 sd 16 November nanti.

Kasat Pol PP Kota Singkawang, Karyadi menyatakan berdasarkan undangan Kementerian Dalam Negeri. Satpol PP seluruh Kalbar akan menjadi wakil dari Kalimantan Barat.


“Persiapan jelang Pemilukada akan menjadi agenda yang akan kami bahas nanti. Selain itu, perwakilan Satpol PP juga akan membawa usulan program 2012 yang masuk dalam beberapa poin, di mana sebelumnya telah melalui rapat tingkat regional Kalimantan, Rakor tingkat Kalbar,” terang Karyadi, Kamis (10/11).

Lanjutnya, selain agenda utama, jelang penyelenggaraan Pilgub dan Pilkada, tak kalah pentingnya bagaimana peningkatan peran dan tupoksi Satpol pp. Khususnya mekanisme menangani Peraturan Daerah ataupun Keputusan Walikota, Bupati ataupun Gubernur.

“Di Kalimantan Barat yang sudah melaksanakan PP tersebut, Kabupaten Melawi, Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar.Ke depannya, jika ada masalah batas dengan daerah lain di Kalbar. Sat pol PP masing-masing bisa berkoordinasi, untuk melaksanakan putusan mengenai masalah itu,” pungkasnya./http://www.borneotribune.com/singkawang/sat-pol-pp-siap-antisipasi-keamanan.html