Senin, 09 Januari 2012

Satpol PP Dengan Tim Gabungan Akan Tingkatkan Pembinaan



Singkawang 3/12/2011(Media Center)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Singkawang Drs. Karyadi, M.Si melalui telephone selulernya, Sabtu (3/12) menjelaskan bahwa berdasarkan hasil rapat koordinasi antara Tim Gabungan serta LSM, Tokoh masyarakat dan lnstansi terkait dengan dipimpin Wakil Walikota Singkawang Drs.H.Edy R Yacoub.M.Si yang dilaksanakan Kamis (1/12) yang lalu, pihaknya bersama Tim Gabungan disertai SKPD dan lsntansi terkait sepakat akan melakukan pembinaan di seluruh Kota Singkawang, secara kontinyu dan berkesinambungan.

“dua hari yang lalu di Kantor Satpol PP kami melakukan rapat koordinasi dalam rangka penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban masyarakat oleh Satuan Pol PP bersama TNI, Polri, dan Kejaksaan. Dalam waktu dekat kami sepakat akan melakukan pembinaan di beberapa tempat hiburan, seperti warnet, karaoke, taman-taman rekreasi yang diindikasi sering dipergunakan oleh oknum untuk berbuat yang tidak benar, dll.” Ujar Karyadi.



Rapat saat itu dipimpin oleh Wakil Walikota Singkawang Edy R. Yacoub, bersama Kasat Pol PP Karyadi, dan dihadiri Kasi Intel Kejaksaan Zolly, TNI, Polri, SKPD, LBH Peka, Mahasiswa, dan Tokoh Masyarakat.



Pokok bahasan meliputi, trafficking, pembinaan dan penertiban identitas, perizinan, tempat hiburan malam. Selain itu penertiban jam buka warnet bagi pelajar, barang kadaluarsa, gelandangan dan pengemis menjadi perhatian dalam rapat tersebut.



Wakil Walikota Edy R. Yacoub mengatakan masalah sosial berkembang berdasarkan situasi, kondisi dan kemajuan teknologi. Trafficking seperti jalinan sindikasi, perlu kita cermati dan cegah.



Menurutnya, kasus trafficking banyak diimingi untuk bekerja di restoran, rumah makan, dan café-café dinegeri tetangga, namun yang terjadi adalah eksploitasi. Kesulitan yang kita adalah jarang yang melapor. Indikasi dan modus seperti didukung oleh pihak keluarga yang mudah percaya begitu saja.



“Perlu upaya kita untuk mencegah dan melakukan pembinaan,” katanya


Menanggapi masalah ketertiban dan ketentraman, Edy R. Yacoub menghimbau SKPD terkait untuk saling berkoordinasi.